MTs Al-Furqon Cileungsi

Jln. Gg. H.Abd Ghofar Kp. Dayeuh RT 03/01 Ds. Dayeuh Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat 16820

Panitia Penerimaan Siswa Baru

Posted by MTs Al-Furqon Cileungsi pada Mei 1, 2012

YAYASAN AL-GUFRON

MADRASAH TSANAWIYAH AL-FURQON CILEUNGSI

NSM : 121232010058

STATUS TERAKREDITASI  ”A”

SERTIFIKAT AKREDITASI : BADAN AKREDITASI NASIONAL SEKOLAH/MADRASAH (BAN-S/M)

Nomor : 02.00/534/BAP-SM/XI/2010 TANGGAL : 9 NOPEMBER 2010

Alamat :  Jln. Gang H. A. Ghofar Kp. Dayeuh RT. 03/01 Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Propinsi Jawa Barat.  Phone/ Fax : (021) 8232908 Kode Pos : 16820

MENERIMA SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2012/2013

I. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN

  1. Setiap Hari Kerja Pukul 08.00 – 12.00 kecuali hari jum’at Pukul 08.00 – 10.00 WIB
  2. Temapt Pendaftaran Kantor MTs Al-Furqon Cileungsi Desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi Kabupaten DT II Bogor Propinsi Jawa   Barat.

II. SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

  1. Beragama Islam dan Berusia Paling Tinggi 16 Tahun Pada Tanggal 1 Juli 2012 serta berkelakuan Baik.
  2. Mengisi dan menyerahkan kembali formulir pendaftaran.
  3. Menyerahkan 4 lembar pas photo ukuran 3×4 cm (hitam putih).
  4. Menyerahkan 2 lembar pas photo ukuran 2×3 cm (hitam putih)
  5. Menyerahkan 2 lembar photo copy surat tanda lulus (STL) atau SKHUASBN yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah asal dan memperhatikan aslinya.
  6. Menyerhkan 4 Lembar Photo Copy ijazah/STTB MI/SD yang telah disahkan (dilegalisir) oleh kepala sekolah.
  7. Menyerahkan photo copy piagam baca tulis Al-Qur’an bagi calon siswa baru dari Sekolah Dasar (apabila ada)
  8. Menyerahkan uang pendaftaran dan seleksi masuk sebesar Rp. 35.000,- (Tiga puluh lima ribu rupiah).
  9. Semua persyaratan dimasukan kedalam Map :

           a. Calon siswa baru Asal Sekolah Dasar (SD) : Warna Merah

           b. Calon Siswa baru Asal Madrasah Ibtidaiyah (MI) : Warna Biru

     10.  Menyerahkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

III. CARA PENDAFTARAN

  1.  Pendaftaran dapat dilakukan secara kolektif atau perorangan
  2.  Pendaftran akan dilayani Apabila semua persyaratan telah terpenuhi.
  3.  Jadwal Pendaftaran

Hanya 1 Gelombang yaitu tanggal 2 -6 Juli 2012

IV. SELEKSI CALON SISWA

  1.  Mengingat daya tampung kami terbatas dan untuk menentukan intervalkelas, maka penerimaan calon siswa Baru menggunakan pola seleksi sebagai berikut :

Seleksi Nilai yang terdapat dalan SKHUASBN

Seleksi tertulis

2. Waktu Pelaksanaan Test Seleksi Tanggal 07 Juli 2012

Hasil Test akan diumumkan pada tanggal 09 Juli 2012

V. FASILITAS

  1. Ruang Belajar 25 Lokal
  2. Ruang Lab. Komputer dan Bahasa
  3. Perpustakaan
  4. Musholla
  5. Lapangan Olahraga (Volly, Basket, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal)
  6. Ruang BP, OSIS dan Pranuka.
  7. Ruang Lab. IPA dan Seni Budaya.

VI. KEGIATAN EKSTRAKULIKULER

  1. Pramuka, PKS, PMR dan Paskibra
  2. Kaligrafi, Qasidah, Marawis, Baca Tulis Al-qur’an dan Qiroat.
  3. Olahraga (Volly, Basket, bulutangkis, Tenis Meja, Futsal, Catur dan Taekwondo).

VII. PRESTASI

  1. Juara I Lomba Sekolah Sehat (K3 dan UKS) Se Kab-Bogor Tingkat SLTP/MTs TP. 2002/2003
  2. Juara III Tata Upacara Sekolah TUS Tingkat SLTP/MTs Se-Kab.Bogor TP. 2002/2003.
  3. Juara I Lomba TIngkat III Kwarcab Kab. Bogor Tahun 2001.
  4. Jura 3 Olimpiade PAI Se-Bogor Timur.
  5. Juara I Porseni Bulutangkis Putri Tingkat Kabupaten.
  6. Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Indonesia Tingkat Kabupaten
  7. Dan masih banyak lagi Kejuaraan-kejuaraan yang diraih olah sekolah.

VIII. CARA PENDAFTRAN

Bila dinyatakan LULUS seleksi diwajibkan daftar Ulang mulai tanggal 10 – 11 Juli 2012 dengan ketentuan :

  1. Mengisi dan menyerahkan Surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua/wali siswa.
  2. Mengisi dan menyerahkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh calon siswa dan menunjukkan surat pengumuman kelulusan/diterima.
  3. Membayar :
* Infak Penyelanggaraan Pendidikan & Opresional Lab.Kombas sebelum ada BOS sebesar  Rp       85.000
* Uang Administrasi (Kartu IPP & Sampul, atribut sekolah bordir, pramuka kartu perpus dan pelajar)  Rp       50.000
* Uang Sarana & Prasarana  Rp     300.000
* Satu Stel Seragam Olahraga  Rp       80.000
* Seragam Batik  Rp       45.000
* Biaya Pelantikan Pramuka  Rp       80.000
* JUMLAH  Rp     640.000
About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.452 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: